Senin, 03 Juni 2013

Teknologi Google Glass

Google memang tak pernah lelah menciptakan inovasi dan terobosan baru di dunia teknologi, demi meraih pasar konsumen. Ditengah persaingan yang semakin ketat antara vendor-vendor lainnya, Google masih tetap mampu bergerilya dengan memproduksi ciptaan terbarunya, Google Glass.


Kacamata Google aka Google Glass dilaporkan sudah memasuki masa produksi massal, untuk dikomersialkan. Beberapa fitur dan kemampuan utamanya pun sudah diinfokan secara resmi oleh Google. Dan, di sini tentu saja perkembangan dari Google Glass ini sangat menarik untuk diikuti. 

Menurut perkiraan, kacamata pintar ini merupakan terobosan teknologinya yang tercanggih pertama di dunia. Seperti perangkat cerdas pada umumnya, kacamata pintar Google dibekali dengan prosesor, memori internal untuk menyimpan data, mikrofon untuk mengirim dan menerima pesan suara, speaker di bingkai sebelah kanan, dan radio ganda untuk komunikasi data internet.

Gambar dibawah ini adalah Cara Kerja Google Glass



Kacamata pintar ini bisa terkoneksi dengan internet 3G/4G via smartphone. Sayangnya, kacamata Google Memang sangat mengandalkan internet. Hal itu terlihat, ketika Google Glass menjadi penunjuk arah, navigasi, berbagi sosial, hangout, yang tentunya membutuhkan jaringan internet. Selain itu, Google Glass juga bisa terhubung dengan smartphone melalui wifi dan Bluetooth 4.0.

Desain kacamata ini pun sangat futuristik. Bingkainya terbuat dari titanium, sehingga sangat ringan ketika dikenakan. Kacamata ini memproyeksikan gambar dan data virtual secara langsung ke mata penggunanya, dengan menerapkan teknologi augmented reality. Ia juga dibekali kamera yang dapat memotret dan merekam video tanpa sentuhan tangan.

Begitulah Google berinovasi. Tanpa mengenal pesaing-pesaingnya, kini ia tetap menerobos dunia teknologi dengan mutakhir dan menakjubkan. Ide-ide kreatifnya begitu menawan sehingga banyak orang memang tak meragukan kemampuannya.

sumber:
http://www.serbagadget.com/news/2409-inilah-skema-cara-kerja-google-glass
http://www.oktomagazine.com/oktogadget/accessories/6373/canggihnya.kacamata.pintar.ala.google

1 komentar:

  1. A Gambling addiction is not a problem - Dr. MCD
    , but it's an 춘천 출장안마 addiction, not a problem, Dr. B Kenter's thinking, 경주 출장마사지 광양 출장샵 A gambling addiction is not a problem, 제천 출장샵 Dr. B Kenter's thinking, 당진 출장샵 Dr. B Kenter's thinking,

    BalasHapus