Senin, 03 Juni 2013

Fitur-fitur tersembunyi pada Windows 8

Windows kembali meluncurkan Sistem Operasi baru yaitu Windows 8. Sistem operasi Windows 8 memang mempunyai perbedaan yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan sistem operasi Windows sebelumnya misalnya saja windows 7.


Salah satu perbedaan yang mencolok terletak pada halaman Start Screen, yang pastinya akan terasa asing bagi para pengguna yang telah terbiasa dengan versi Windows sebelumnya. Windows 8 ini memang dirancang untuk pengguna gadget dengan layar sentuh. Jadi sangat wajar apabila dirasa ada perbedaan yang cukup signifikan yang kadang justru membingungkan bagi pengguna yang sebelunya sudah familiar dengan windows 7.

5 Fitur Tersembunyi Windows 8


  1. Fitur tersembunyi yang pertama yaitu Start Menu Rahasia. Para pengguna bisa dengan mudah menemukan menu aplikasi seperti control panel, task manager, command prompt, dan lain-lain dengan cara menekan klik kanan mouse pada bagian pojok kiri bawah layar.
  2. Fitur tersembunyi yang kedua yaitu Sinkronisasi Akun Pengguna. Fitur ini bisa diakses dengan menjalankan “Settings”, kemudian pilih “Change PC Settings”, lalu buka “Sync Your Settings”. Dengan fitur tersebut, kita bisa mengakses data pada Outlook/ Hotmail, SkyDrive, Xbox, dan program-program berbasis Cloud yang lain.
  3. Fitur tersembunyi ketiga yaitu Windows Defender. Fitur ini akan berjalan secara otomatis untuk melindungi para pengguna apabila mereka belum memasang program anti virus. Fitur ini mirip dengan Microsoft Security Essential, namun Windows Defender memiliki kemampuan untuk menangkal spyware ataupun virus.
  4. Fitur tersembunyi keempat yaitu mematikan komputer dengan praktis dan cepat. Untuk melakukannya, kita harus menutup terlebih dahulu semua jendela (windows) di halaman desktop, kemudian tekan [Alt] dan [F4] secara bersama-sama. Lalu kita bisa langsung memilih Shut Down untuk mematikan komputer.
  5. Fitur tersembunyi yang kelima adalah Screenshot Praktis. Para pengguna Windows 8 bisa mengambil gambar screen mereka secara praktis, yaitu dengan menekan tombol [Windows] dan [Print Screen] bersamaan. Gambar akan langsung tersimpan di Pictures Library dengan format PNG.
Sumber :http://www.bedahtekno.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar